Home » » Menjaga kondisi layar sentuh

Menjaga kondisi layar sentuh

Siapa yang tak kenal teknologi layar sentuh? Teknologi yang mendadak meledak pada tahun 2007 ini tidak lagi menjadi teknologi yang mahal.Teknologi layar sentuh sudah menyentuh ponsel low end.

Sayangnya kehadiran teknologi ini tidak di barengi dengan pengetahuan konsumen untuk merawat layar sentuh.Ada beberapa faktor yang seharusnya di perhatikan dalam menjaga kondisi layar sentuh.

Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan untuk menjaga kondisi layar sentuh Anda :

1. Hindari ponsel layar sentuh anda dari medan magnet,khususnya elektromagnet karena dapat menganggu          sistem layar sentuh anda. Jauhkan ponsel anda dari pusaran medan magnet seperti speaker,kipas angin,televisi, dan microwave.

2. Listrik statis adalah musuh dari layar sentuh.Kekuatan listrik statis dapat membuat lapisan yang ada di layar sentuh  bocor. Walaupun sudah di lengkapi dengan kaca layar sentuh yang mengadopsi sistem antistatis,bukan berarti layar sentuh dapat bertahan selamanya.Oleh karena itu,coba pergunakan wadah atau pelindung yang terbuat dari kulit.

3. Usahakan tangan atau jari selalu bersih apabila ingin menyentuh layar sentuh ponsel. Kotoran di tangan seperti minyak dan keringat dapat menjadi medium konduktif atau penghantar listrik. Penumpukan kotoran dapat menghasilkan layar sentuh tidak akurat.

4. Jangan biarkan baterai ponsel anda sampai benar-benar habis.Selalu isi baterai ponsel layar sentuh anda sebelum berada di bawah 20 %. Hal ini di karenakan saat baterai lemah,listrik dari empat sudut layar akan di transmisikan ke titik anda menyentuh.

5. jangan biarkan ponsel layar sentuh anda berada di suhu yang terlalu tinggi. Hal ini di karenakan suhu pengoperasian  layar sentuh adalah 0-30 derajat Celcius  dengan kelembaban  sekitar 5 %.

6. Hindari layar sentuh anda dari benturan dan goresan. Walaupun teknologi sekarang sudah mendukung ketahanan akan goresan,benturan dapat menggangu mekanismenya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indrathelazyman2 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger