Home » » Biografi tentang PSY ( Yang mempopulerkan Gangnam Syle)

Biografi tentang PSY ( Yang mempopulerkan Gangnam Syle)



Gangnam artinya bukan "horse" atau "kuda" tetapi adalah nama sebuah kota/distrik di Seoul, Korea Selatan. Gangnam terkenal sebagai kota makmur yang sangat "bergaya hidup mewah". Tempat ini terkenal sebagai tempat untuk "mereparasi" wajah dan tubuh agar tampil maksimal. Dari 300 tempat reparasi 90% berada di kota ini. Sudah jadi rahasia umum bahwa operasi plastik menjadi sangat populer dan biasa dilakukan orang korea untuk mengejar sebuah kesempurnaan penampilan, baik wanita atau para prianya. Apakah ini adea hubungannya dengan arti lirik lagunya?

Arti sesungguhnya dari lirik lagu Gangnam Syle adalah menyindir kenyataan di masyarakat korea, indonesia atau bahkan dunia. Saat ini orang cenderung mengutamakan penampilan fisik yang "dipaksakan sempurna" agar dapat percaya diri, tampil mempesona orang lain. Padahal terbukti, si Pys dengan penampilan standarnya. bisa menjadi sangat atraktif tanpa terlalu mengandalkan daya tarik penampilan fisik (baca:tampan, putih, tinggi, perut six pack). Dari lirik lagu ini ada pesan bahwa ada hal lain yang lebih penting pada diri seorang selain tubuh wanita yang berkontur atau otot pria yang besar.

Berikut adalah Biografi PSY :

PERSONAL
Penyanyi yang dikenal dengan nama PSY ini memiliki nama asli Park Jae Sang. PSY lahir di Korea Selatan pada 31 Desember 1977. Namanya mulai dikenal berkat videonya di YouTube berjudul Gangnam Style. Sejak videonya diunggah ke YouTube pada 15 Juli 2012, hingga September 2012 video ini telah ditonton hampir 150 juta kali.

Setelah lulus dari Banpo Elementary School, Banpo Middle School dan Sehwa High School, PSY melanjutkan kuliahnya di Boston University dan Berklee College of Music.

 

Pada 14 Oktober 2006, ia menikah dengan Yoo Hye Yeon, kekasihnya yang sudah dipacari selama 3,5 tahun. Saat ini PSY dan Yoo Hye Yeon telah dikaruniai dua orang putri.


KARIR
PSY memulai karirnya pada tahun 2001 sebagai penyanyi hip-hop. PSY mendobarak anggapan umum bahwa penyanyi pria Korea harus tampil rapi, berwajah tampan dan dapat menari dengan baik. Keberaniannya tampil berbeda memnuatnya dijuluki sebagai Bizarre Singer.
 


Tahun 2001 ia memulai debutnya melalui single berjudul Bird yang terdapat dalam album perdananya berjudul PSY FROM THE PSYCHO WORLD. Tak lama setelah dirilis, albumnya sempat dilarang dijual kepada anak muda karena dikhawatirkan memberi pengaruh buruk bagi generasi muda. Beberapa bulan kemudian, ia ditahan polisi karena kedapatan menggunakan ganja.


Januari 2002 ia merilis album keduanya berjudul FOR ADULTS. Sama seperti album sebelumnya, album ini juga dilarang dijual untuk anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun. September 2002, ia merilis album ketiganya di dunia maya. Bertepatan dengan euforia Piala Dunia di Korea Selatan, ia memberi judul CHAMPIONpada album tersebut. Album ini kemudian diterima maasyarakat dengan cukup baik. 

 
Tahun 2003 hingga tahun 2005 karirnya terhenti karena ia harus mengikuti wajib militer di Korea Selatan. Karena satu dan lain hal, ia harus mengulang lagi wajib militernya pada tahun 2007-2009. 


Tahun 2010 ia beralih ke agensi YG Entertainment yang merupakan perusahaan milik sahabat lamanya, Yang Hyun-Suk. Oktober 2010 ia kembali ke dunia hiburan lewat album PSYFIVE. Lewat album ini ia juga berkolaborasi dengan beberapa artis ternama seperti Lee Jae Hoon, Seo In Young, Jung Yup Brown Eyed Soul dan YDG.

 

Tahun 2012 PSY menghebohkan dunia musik melalui video klipnya berjudul Gangnam Style. Video ini tidak hanya menjadi tren di Asia tetapi juga di Eropa dan Amerika. Pada acara MTV Video Music Awards 2012 PSY tampil secara khusus membawakan tarian Gangnam Style itu dan berhasil memukau para penonton. Beberapa selebriti seperti Katy Perry dan John Mayer mengaku takjub dengan gerakan sulit yang dibawakan PSY. 

 


DISKOGRAFI
PSY FROM THE PSYCHO WORLD (2000)
PSY2 FOR ADULTS ONLY (2002)
3MY (2002)
SSAJIP (2006)
PSYFIVE (2010)
PSY'S BEST 6TH PART 1 (2012)

 

SINGLE
2000 BIRD
2002 SINGOSIK
2002 BIRD 2
2002 CHAMPION
2002 PARADISE
2006 ARTISTS
2006 2 BEAUTIFUL GOODBYES
2006 WE ARE THE ONE
2006 CALLING YOU BECAUSE IT'S RAINING
2010 RIGHT NOW
2010 IN MY EYES
2010 THANK YOU
2011 IT'S ART
2012 GANGNAM STYLE
2012 OPPA IS JUST MY STYLE

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indrathelazyman2 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger