Home » » Menata Kamar Anak BATITA

Menata Kamar Anak BATITA

Tidur merupakan hal esensial bagi semua individu , termasuk pada usia anak-anak terlebih lagi untuk anak di bawah tiga tahun (batita) mereka membutuhkan tidur lebih lama untuk menunjang pertumbuhan,perkembangan dan kesehatannya.


Agar rutinitas tidur si kecil tidak terganggu maka dia perlu mendapatkan privasi yang baik seperti suasan kamar tidur yang nyaman.Sebagai orangtua , anda dapat mengajarkan kemandirian dan adaptasi dengan memberikan kamar tidur sendiri untuk anak.Berikut ini beberapa tips praktis menata kamar si kecil.

Awali persiapan dengan menyertakan anak.Mereka dapat terlibat untuk memilih ranjangnya sendiri , beberapa mainan favorit dan warna di kamar.

Untuk memilih ranjang , ajaklah si kecil mencari jenis kaki ranjang yang pendek sehingga jarak antara ranjang dan lantai dekat.Setelah mendapat ranjang maka belilah bantal yang bentuknya menarik si kecil untuk melengkapi ranjang tersebut.

Perlengkapan tidur tersebut dapat sangat membantu ketika si buah hati anda tidur.Selain menunjang tidur yang lelap,bantal-bantal dapat di letakkan di pinggir dan bawah ranjang untuk mencegah terjatuh dan terlukanya si buah hati.

Bila merasa perlu , anda dapat membeli pagar ranjang (bed rail) untuk di pasang di tempat tidur anak.Hal ini untuk mencegahnya terbentur dan terjatuhnya si kecil saat tidur.

Setalah urusan ranjang beres , saatnya memilih warna.Anak Batita biasanya cenderung tertarik pada warna-warna cerah dan meriah.Tak hanya memilih warna untuk di aplikasikan di dinding tembok tetapi memilih warna untuk di aplikasikan pada gorden dan sprai ranjang.

Dalam memilih perabotan pendukung , anda dapat menempatkan lemari pakaian , boks mainan , dan meja kecil dan kuris di sudut kamar.Perabot yang berwarna cerah dan bergambar tokoh animasi favorit dapat menjadi pilihan menarik.Jika masih ada area dinding yang polos anda dapat menambahkan cutting sticker dan wallpaper bergambar hewan ataupun animasi kartun lucu untuk menyemarakkan kamar si buah hati anda.

Jangan lupa menyisakan area cukup luas di kamar tidurnya.Cara ini berguna agar si buah hati leluasa bergerak dan berikan karpet guna menghindari benturan keras dengan lantai saat belajar berjalan.

Pencahayaan turut menjadi elemen penting.Pilihlah lampu dengan sinar tidak menyilaukan.Akan lebih menarik lagi , bila anda mencari lampu yang di lengkapi dengan rumah lampu dekoratif yang lucu dan impresif untuk anak.

Demikian beberapa tips dari saya tentan menata kamar tidur untuk anak BATITA.Semoga bermanfaat.

*indra
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indrathelazyman2 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger