Home » » Tips Memilih Pelembab yang sesuai dengan Jenis Kulit

Tips Memilih Pelembab yang sesuai dengan Jenis Kulit

Penggunaan pelembab harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda agar hasilnya lebih optimal.Untuk jenis kulit normal sebaiknya memakai pelembab ringan yang mengandung AHA dan jenis kulit berminyak sebaiknya memilih pelembab yang berbahan alkohol.

Menjaga kelembaban kulit dengan banyak meminum air putih dan selalu mengoleskan body lotion memang sangat penting.Di pasaran kini marak beredar body lotion,sehingga membuat anda kebingungan memilih pelembab  yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit anda.
Sebelum memutuskan untuk membeli,sebaiknya anda mengenali terlebih dahulu karakteristik masing-masing pelembab ini agar sesuai dengan jenis kulit anda.
Pelembab yang beredar di pasaran dapat di bedakan menjadi 3 jenis,yaitu body lotion,body mist dan body butter.Berikut perbedaan ketiga jenis pelembab tersebut adalah :
1.     Body Lotion
Kadar kelembaban dari body lotion satu tingkat lebih tinggi di banding body mist sehingga sangat baik di gunakan untuk jenis kulit normal cenderung kering.Agar penggunaan body lotion ini lebih maksimal sebaiknya pergunakan body lotion setelah mandi di karenakan setelah mandi,kulit berada dalam kondisi lembab dan akan bertambah menjadi lembab jika di oleskan body lotion.Tak hanya itu saja agar hasilnya lebih bagus lagi body lotion ini sebaiknya di oleskan pada seluruh tubuh kecuali area kulit wajah dan ulangi penggunaannya bila kulit terasa kering.
2.     Body Mist
Keharuman dan kemasan body mist serupa dengan body spray yang biasanya di gunakan untuk mengharumkan tubuh.Body mist memiliki kandungan minyak dalam jumlah tertentu,berfungsi sebagai pengikat air dalam kulit sehingga kulit tidak akan mengalami dehidrasi sekaligus meremajakan kulit.Pelembab jenis ini cocok untuk jenis kulit normal yang tidak mengalami masalah seperti pecah-pecah atau kering.
3.     Body Butter
Body butter memiliki kadar kelembaban yang paling tinggi.Pelembab ini sangat cocok di gunakan oleh jenis kulit yang kondisinya sangat kering dan pecah-pecah serta kasar terutama di area siku,lutut,tumit dan kaki.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pergunakan pelembab ini setelah mandi.
Memilih pelembab sesuai dengan jenis kulit agar manfaat pelembab lebih efektif pada tubuh anda.Berikut penjelasannya :
1.     Kulit normal
Jika kulit anda berjenis normal maka pada dasarnya anda bisa menggunakan semua jenis pelembab tubuh,anda tinggal memilih manfaat yang ingin di capai,apakah ingin memutihkan atau untuk meregenerasi kulit.Namun jika kulit normal anda cenderung lebih gelap tak ada salahnya memilih pelembab yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid).Pasalnya kandungan AHA pada pelembab mempunyai fungsi untuk mencerahkan kulit dan membantu mempercepat pergantian kulit.
2.     Kulit kering
Penggunaan pelembab tubuh merupakan suatu keharusan bagi kulit kering yang tinggal di daerah tropis.Bukannya tanpa alasan,paparan sinar matahari yang langsung ke area kulit,akan membuat kulit kering anda bertambah kering.Oleh karena itu anda di anjurkan mengoleskan pelembab tubuh yang kaya akan kandungan minyak.Selain membuat kulit kering anda tampak lebih lembab,penggunaan pelembab jenis ini juga mampu untuk menghaluskan kulit anda.
3.     Kulit berminyak
Anda yang mempunyai jenis kulit yang berminyak di anjurkan untuk memilih pelembab yang berbentuk lotion atau berbahan dasar alkohol.Sebab pelembab jenis ini mampu melarutkan lemak yang berlebihan yang ada pada kulit anda.

Demikian tips dari saya,semoga bermanfaat untuk pembaca.







Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indrathelazyman2 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger