Home » » Jangan Makan Ini Sebelum Tidur!

Jangan Makan Ini Sebelum Tidur!

Jika Anda punya kebiasaan ngemil sebelum tidur, maka sebaiknya hindari makanan yang mengandung lemak atau kalori berlebih. Makanan tersebut dapat memicu beberapa jenis penyakit jika Anda konsumsi sebelum tidur.
Pilihlah buah seperti apel, atau popcorn tanpa garam dan gula sebagai camilan sehat Anda sebelum tidur. Berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk dijadikan camilan sebelum tidur;
  • Kopi dan coklat. Jika Anda ingin tidur nyenyak dan tak diganggu oleh perasaan ingin buang air kecil berkali-kali, maka jauhi minum kopi sebelum tidur. Kafein yang terdapat dalam kopi memiliki efek diuretik yang memicu kerja ginjal. Coklat pun memiliki kandungan kafein, serta gula yang tak baik jika dikonsumsi sebelum tidur.
  • Keripik pedas. Keripik biasanya adalah hasil dari gorengan yang mengandung lemak trans. Rasa pedas yang digunakan pun dapat membuat perut tak nyaman, serta efek heartburn atau panas pada dada. Yang ada Anda tak akan tidur, malah kehilangan rasa kantuk dan ngemil makin banyak makanan lain.
  • Makanan manis. Misalnya biscuit, es krim, cake, dan lainnya. Kandungan gula dalam makanan tersebut hanya akan menambah timbunan lemak di tubuh Anda sebab saat tidur, semua itu tak dipergunakan.
  • Minuman bersoda. Kontroversi minuman bersoda dengan kandungan gula tinggi masih berlangsung. Jadi sebaiknya Anda tak terlalu banyak meminumnya, terutama saat menjelang tidur. Ia dapat memicu diabetes dan jantung.
  • Kentang goreng. Kentang goreng, hamburger, dan junk food lain sebaiknya dihindari jauh-jauh saat Anda hendak ngemil menjelang tidur. Semua bahan tersebut memiliki kandungan lemak trans, gula dan minim vitamin yang buruk akibatnya bagi kesehatan Anda.




Sumber : http://sidomi.com/118909/jangan-makan-ini-sebelum-tidur/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indrathelazyman2 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger