Home » » 9 Cara Optimalkan Android-mu

9 Cara Optimalkan Android-mu

Ini dia 9 cara mudah agar piranti cerdas Android-mu bisa menyajikan kinerja yang optimal dan juga hemat baterai.

    Memiliki telepon selular atau komputer tablet berbasis android pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda.Secara umum,yang menjadi perhatian dalam memilih piranti cerdas berbasis Android adalah spesifikasi baterai.Sebagian besar piranti cerdas sekarang menggunakan baterai Litium Ion (Li-Ion) atau Litium Poly (Li-Poly) yang lebih ringan dan kecil di bandingkan dengan generasi sebelumnya -NiCad dan NIMH.
     Intinya,kapasitas baterai yang terpasang di ponsel kita terbatas.Kita perlu membuat piranti ponsel atau tablet kita dalam kondisi yang optimal untuk pemakaian baterai.Prinsip optimalisasi yang di bahas adalah mengoptimalkan pemakaian prosesor dan memori.Optimalisasi ini secara tidak langsung akan berimbas pada penghematan baterai dan juga kecepatan Android-mu.
    Berikut 9 cara sederhana untuk mengoptimalkan Android-mu : 


1. Lakukan pengisian arus listrik (Charging) jika kondisi baterai sudah di ambang batas bawah (biasanya di bawah 10%).Usahakan kamu mencharge baterai ponsel /tablet sampai 100% sebelum melepasnya dari charger.
2. Jika perlu nonaktifkan fitur vibrate (getar)
3. Nonaktifkan Automatic Brigthness karena akan mengurangi kerja prosesor.
4. Jangan menggunakan Live Wallpaper,selain tidak memberikan manfaat berarti Live Wallpaper merupakan aplikasi berjalan di background sehingga membutuhkan prosesor dan memori.
5. Kurangi pemasangan widget pada layar home Andorid.Widget pada Android memang bermanfaat karena dapat menampilkan informasi terbaru di layar tanpa harus menjalankan aplikasinya terlebih dahulu.Namun semakin banyak Widget akan semakin besar pula kebutuhan prosesor dan memorinya.
6. Pemakaian koneksi 3G akan membutuhkan tenaga lebih besar daripada koneksi WiFi,jika pada suatu area terdapat WiFi pilihlah koneksi tersebut -tentu saja dengan mewaspadai keamanan koneksi WiFi yang hendak di gunakan.
7. Jika tidak di perlukan matikan layanan lokasi yang menggunakan GPS.
8. Jika memang tidak begitu penting , nonaktifkan atau batasi jumlah akun yang perlu diotomatisasi sinkronisasinya.
9. Nonaktifkan beberapa apliakasi yang di rasa tidak perlu di jalankan di background.Untuk membantu melakukan hal ini,kamu dapat memasang aplikasi yang bernama Android Asisstant.




Sumber : Koran PC Plus edisi 416

















































Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indrathelazyman2 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger