Home » » Siasat untuk mencegah tabrakan mobil beruntun

Siasat untuk mencegah tabrakan mobil beruntun

Disini saya ingin berbagi bagaimana menyiasati agar terhindar dari tabrakan beruntun.

1. Cek / Persiapan Perjalanan.
      Kondisi kendaraan dan pengemudi merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.Pastikan semua komponen bekerja dengan baik dan dalam kondisi yang prima.Dari mesin,rem,ban,lampu,sampai wiper serta air washer.
Faktor pengemudi tidak hanya bisa mengemudikan kendaraan melainkan harus di dalam kondisi sehat baik sehat rohani maupun jasmani,berkonsetrasi,cukup tidur,tidak dalam kondisi mbauk atau abis mengkonsumsi narkoba.


2. Jaga Jarak Aman.
     Ini kunci untuk selamat di dalam berkendara.Tentukan jarak yang cukup agar memberi kesempatan pada pengemudi untuk menganalisa situasi seperti menghindar,mengurangi kecepatan atau pengereman.

3. Kecepatan
     Manajemen kecepatan sangat menentukan keselamatan berkendara di jalan tol.Tidak hanya ngebut tapi terlalu pelan juga bisa menyebabkan kecelakaan di jalur cepat atau jalan tol.Pastikan di saat memasuki gerbang tol kecepatan sama dengan pengendara lainnya sehingga tidak membuat pengendara lain mengerem secara mendadak.Selalu patuhi batasan kecepatan yang telah di tetapkan.

4. Kondisi Jalan.
     Meliputi permukaan jalan,permukaan aspal sampai elevasi atau kemiringan jalan bisa mempengaruhi akselerasi dan keberhasilan pengereman.Tambahkan jarak antara kendaraan lain bila jalan bergelombang,banyak lubang dan berpasir.

Demikian siasat yang dapat saya berikan untuk mencegah terjadinya tabrakan beruntun,semoga bermanfaat.Selalu utamakan keselamatan di dalam berkendara.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indrathelazyman2 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger